Pergi Bukan Meninggalkan

HowToQuestion – Ditinggal atau ditinggalkan memang hal yang sangat menyakitkan apa lagi ditinggalkan orang sangat kita sayang dan dicintai. yang ditinggal orangtunya pergi atau meninggal dunia.

Ditinggal pasangan karena dia selingkuh atau meninggal dunia. Ini terjadi pada hubungan dua sejoli hanami dan reza besari. Pasangan ini sangat romantis sampai membuat yang jomblo pada iri sama hubungan mereka.

Mereka saling mengerti,menghargai dan menyayangi pastinya. Awal perkenalan mereka sangatlah unik,mereka dipertemukan di toko bangunan.

Hanami yang disuruh beli cat tembok warna abu monyet dan semen tiga kaki ehh tiga roda. Kebutulan reza bekerja di sana dan melayani saat beli cat dan semen dari situ semuanya dimulai.

Hanami adalah cewek cantik keturunan indonesia jepang. Memiliki badan kecil mungil, kulit putih seputih susu, dan rambut ikal warna coklat caramel serta jepit pita merah mengiasi rambutnya.

Ia adalah anak pertama dari dua persaudara semunya perempuan Adiknya tinggal di Jepang untuk bersekolah di sana. Hanami tinggal bersama mamanya hanya saja mamamnya menyusul papanya di jepang jadi sekarang ia tinggal sendiri.

Mama hanami adalah orang indonesia sedangkan papa hanami adalah orang jepang asli. Tapi mereka tinggal di indonesia sejak tahun 1995.

Reza Bezari cowok cool dan tampan ini adalah anak pemilik dari toko bangunan yang dibeli oleh hanami. Senyum yang manis seperti gulali jadi daya pekatnya.

Anaknya baik dan mandiri hanya saja dalam urusan hati dia senang bermain hati dari pada main hati gimana kalau main ular tangga sama aku hehehe…

Dari beli cat dan semen tadi berhadiah nomer handpone hanami sebab hanami tak bisa membawa barangnya jadi minta diantar ke rumah hanami.

Ia tinggal di klater yang cukup terkenal rumahnya bergaya minimalis modren dengan taman di depan rumah menjadikan tampak asri dan sejuk. Setiap pagi terdengar kicauan burung yang sangat merdu dan angin sepaoi-sepoi meniup dedaun menambah suasana semakin asri.

Reza datang membawa barang pesanannya ia nampak terpana dengan kediaman hanami. Ia menaruh cat dan semen di depan garasi lalu hendak pergi tapi hanami menahan karena sudah dibuatkan minum dan cemilan.

Mereka berdua duduk di teras dengan pemandatangan taman bunga. Reza menanyakan kemana orangtuanya. Hanami menjawab mereka sedang di jepang mengurusi bisnis keluarga.

Mereka asik mengobrol reza bertanya buat apa cat dan semen. Hanami menjawab untuk merenovasi kecil pada kamarnya lalu hanami mulai bertanya pada reza tentang keluarganya.

Reza menjelaskan dari a sampai z kerana sudah siang reza berpamitan pada hanami untuk masalah ngobrol bisa chat saja.

Dari obrolan singkat pagi menjelang siang tadi mulai ada rasa tertarik pada hanami. Rasa yang belum pernah ia rasakan saat mengenal cowok.

Tapi hanami belum mau membuka hati sebab kita baru kenal. Ia takut akan dipermainkan oleh perasaannya sendiri. Hanami ini baru lulus dari bangku kuliah di jepang.

Jadi saat di jepang ia tidak mengenal pacaran karena sibuk dengan kuliah dan mengurus bisnis keluarganya. Ia baru tiga bulan di Indonesia untuk mengurus bisnis yang dikelola mamanya yaitu usaha di bidang kuliner jepang. Seperti sushi,ramen, hingga cemilan khas negeri sakura.

Hanami senang dapat mengenal reza yang sangat menarik,gak tahu saja reza cowok yang suka bermain hati. Malam hari reza mulai chat hanami mengobrolkan banyak hal dari hal sedih hingga hal yang membuat tertawa.

Hanami merasa rasa di dalam hatinya semakin aneh.Rasa nyaman hingga rasa sayang duhduhduh so sweatnya. Reza pakai gombal lagi jadi melelehkan.

Dihari yang cerah matahari mulai menampakkan wujudnya. Ayam berkokok yang pertanda hari sudah pagi. Hanami mengawali hari dengan berolahraga lari mengelilingi komplek.

Sudah dirasa cukup hanami bergegas mandi lalu sarapan dengan menu roti bakar dengan selai kacang kesukaannya dan susu coklat hangat jadi pelengkapnya. ku baca koran edisi terbaru sambil sarapan.

Kebiasaan membacaku terbawa sampai ke sini,terkadang aku pergi ke perpustakaan untuk meminjam buku atau ke mall hanya membeli buku novel kesukaan ku.

Hiburan seperti ini saja aku sudah senang ternyata bahagia itu sederhana ya.. kulihat layar handpone menyala ternyata reza mengechatku.

Aku senang sekali mendapat kabar darinya. Ternyata reza mengajakku pergi nanti malam langsung ku iyakan saja karena aku ingin bertemu dengannya lagi.

Malam pun tiba aku sedang berdandan dengan memakai dress biru laut selutut dipadukan dengan hight heels hitam serta tas jinjing warna hitam serta riasan natural menimbulkan kesan manis.

Reza telah datang lalu kita berangkat jadi ini adalah kencan pertama kita tepatnya untuk ku. Reza membawaku ke restoran yang cukup terkenal di tengah kota.

Kita mulai pesan dan mengobrol ternyata banyak kesamaan antara kita. Singkat cerita kita memutuskan untuk jadian sekarang kita sudah pacaran.

Dia menemaniku mengelola bisnisku dan aku terkadang juga menemaninya menjaga toko bangunannya. Tak terasa tiga bulan sudah kita pacaran tapi dibulan keempat ia mulai berubah mulai dari sikapnya padaku.

Biasanya dia menghubungiku sehari tiga kali tapi ini kadang sehari sekali bahkan tidak sama sekali. Aku mulai curiga dengan sikapnya,ku merasa ada sesuatu yang ditutup-tutupi dariku. Hatiku berkata ada yang lain di hatinya.

Waktu malam minggu dia tak mengajakku keluar ku hubungi pun tak bisa. Akhirnya aku ke mall untuk belanja kebutuhanku kebetulan persedianku mulai menepis.

Ku langkahkan kaki ke mall dekat komplek di sana aku memilih bahan yang aku butuhkan seperti roti,selai,susu coklat hingga sabun cuci baju. Setelah semua sudah ku ambil lalu ku bayar,tiba-tiba aku lapar mampirlah ke restoran ayam cepat saji hari ingin makan ayam pakai nasi saja.

Di sebrang restoran ada cafe di situ aku melihat reza dengan cewek cantik. Siapakah cewek itu,alasan menjauh dariku apa ini tanyaku dalam hati.

Segera ku habiskan nasiku langsung aku pulang marah cemburu dan sedih jadi satu. Ku kira ia adalah cowok baik ternyata dia seorang cowok yang brengsek dan gak punya hati.

Setelah pulang dari mall aku chat dia tetap gak bisa kalut pada hati ini,orang yang ku percaya dan ku perjuangkan bisa-bisanya menghianatiku.Pikiranku melayang kemana mana dan aku menyalahkan diriku sendiri.

Jam dinding menujukkan pukul 10.00 malam handpone berdering tanda ada yang sedang menghubungiku ternyata itu dari reza ia hanya chat aku ingin putus. Ku tanya alasannya apa ia tidak menjawab dan hilang bak di telan bumi.

Air mata deras mengalir tak sangka akan berakhir seperti. Aku depresi akut hingga kehilangan nyawaku. Reza tak tahu bahwa hanami telah meninggal dunia.

Tiga bulan berlalu reza dikagetkan hanami datang ke tokonya. Bagaimana bisa setelah ku putuskan ia datang ke sini. Hanami datang dengan membawa makanan favorit reza yaitu nasi goreng pak slamet dengan level pedas sedang.

Sedangkan reza bingung hanami hanya diam dan wajahnya pucat sekali. Reza bertanya apakah hanami sakit,hanami hanya menggeleng.

Hanami mengajaknya pergi ke restoran yang pertama kali reza mengajaknya dengan outfit yang sama. Saat memesan makanan reza menanyai hanami mau makan apa tapi hanami hanya bilang sama denganmu saja sambil manggil sayang.

Sang waiters pun bingung dia ngomomng sama siapa. Sehabis makan reza hendak mengantarnya pulang tapi hanami menolak dia bilang bisa pulang sendiri.

Reza yang merasa heran dengan sikap hanami yang semakin aneh. Hanami mengechat reza setiap hari pagi siang dan malam menanyakan kabarnya dan yang lebih mengejutkan ia mengetahui kalau reza berselingkuh di belakangnya bahkan ada bukti fotonya.

Reza membaca chat itu sangat terkejut sekali dan menanyakan kenapa dia tidak datang ke cafe untuk menegurku. Jawaban hanami membuat reza merasa bersalah kok ada cewek berhati malaikat padahal sikapku padanya sangat jahat.

Jawaban hanami aku tidak ingin mengganggumu dengannya sepertinya kau sangat bahagia tak pernah kulihat tawa sebahgia itu saat bersamaku mungkin aku bukan yang baik untukmu.

Gadis itu juga sangat cantik kamu pintar mencari cewek ya… aku pesan jangan sakiti dia jangan buat dia sepertiku yang harus kau tinggalkan demi cewek yang kau rasa bisa bikin nyaman.

Cewek itu bisa saja depresi seperti hingga kehilangan nyawa karena cowok. Tulis hanami dalam chat whatshap,Reza kaget saat membaca itu kemudian ia membalas chat dengan kalimat apa yang kamu maksud mi? tapi hanami tidak membalas.

Reza buka blokir nomer handpone hanami pada nomer lamanya. Hanami chat ke nomor baru reza yang ia dapat setelah tiga bulan anehnya nomor itu sudah ada pada hanami padahal reza belum menghubunginya.

Ia melihat chat setelah putus sampai sekarang alangkah terkejutnya hanami mengirim pesan sampai berjuta juta chat ada foto dan video. Video itu didownload setelah berhasil didownload isinya mengejutkan reza sampai ia sangat shock.

Video itu berisi hanami yang bunuh diri gantung diri ia memvideokan dengan cara video itu akan berhenti secara otomatis dengan melampaikan tangan ke kamera. Reza yang dihantui rasa bersalah ia ingin mencari tahu tapi tak ada kontak orangtuanya.

Setelah melihat video itu reza tidak bisa tidur dia sangat sangat merasa bersalah nyawa seseorang melayang gara-gara ulahnya.Keesokan harinya dia ke komplek rumah hanami.

Rumah hanami terlihat tak pernah di urus banyak ranting pohon dan akar yang merambat terlihat sangat seram. Taman yang dulu indah sekarang banyak rumput panjang tak terurus.

Rumahnya tampak sepi tak berpenghuni akhirnya aku pergi ke RT untuk menanyakan kemana keluarga hanami.Ternyata keluarga hanami pindah ke jepang hanya adiknya di sini yang mengelola bisnis hanami.

Ternyata benar hanami telah meninggal satu bulan karena bunuh diri. Reza sangat shock ternyata video itu benar. Keluar dari rumah pak RT, reza menuju bisnis hanami. Setelah sampai ia bergegas masuk untuk menanyakan ke adiknya hanami.

Nami nama adik hanami mirip banget sama hanami cantik kulit putih seputih susu dan manis. Reza menemuinya lalu nami memberi kunci rumah hanami dan kunci kamar agar reza tahu apa yang terjadi sama kakaknya.

Ia ingin sekali marah sama reza tapi mengingat pesan hanami gak boleh marah sama reza. Karena reza seseorang yang paling istimewa dalam hidupnya.

Reza menuju rumah hanami sebetulnya ia takut tapi demi ingin tahu apa yang terjadi langsung ia masuk rumah dan menuju kamar hanami. Kamar bercat warna abu monyet yang dia beli di tokonya.

Ia masih ingat betul bagaimana bertemu hanami. Ia membuka pintu kamar hanami dan masuk ke sana. Tembok warna abu monyet menghiasi kamarnya reza melihat isi kamar terdapat televisi besar dan ada berangkas kecil.

Ia menyalakan televisi tersebut terkejut ada password untuk membukanya didekat sana ada tulisan password 220820 adalah hari pertama ia bertemu hanami.

Reza kagum hamnami masih ingat tanggal itu padahal ia sendiri sudah lupa. Reza memasukkan password tersebut ada banyak video hanami yang terrekam di sana. Mulai dari hanami kecil hingga saat berpacaran dengan reza.

Ada satu video yang berisi reza dengan perempuan di cafe,ia bertanya pada hatinya kalau hanami sudah tahu kenapa ia tidak memberitahunya.

Ternyata hanami gadis itu baik hatinya seperti malaikat membuat reza semakin menyesali perbuatannya. Andai saja tidak ia menuruti ego sendiri mungkin ini takkan terjadi.

Reza mulai membuka brakas kecil warna pink dengan kunci yang kasih nami,di sana terdapat banyak surat untuk reza dan buku dairy berwarna biru laut .Reza membaca semua surat plus buku dairy itu.

Dalam surat itu hanami bilang kalau reza bosan jangan mempermainkan hatinya seperti ini dengan selingkuh di bekalangnya membuatnya kalut merasa dunia tak adil reza meninggalkannya.

Dalam dairynya ia menulis mengapa sampai depresi ternyata orangtunya bercerai sejak hanami duduk di bangku sma. Ditambah lagi papanya sudah menikah lagi tanpa sepengetahuan hanami.

Hanami marah,sedih,dan menyalahkan keadaan reza yang pergi orangtuanya juga sama saja. Ia tidak mau makan terus memikirkan bagaimana semua balik seperti semula.

Hanami sudah dibawa ke psikolog bahkan pesikiater pun ia tidak berubah. Nami mencoba menghubungi reza tapi tidak bisa saat sudah dapat nomer reza ia bergegas ke rumah hanami alangkah terkejutnya nami melihat kakak kesayangannya sudah mengantung di atas.

Nami sangat marah dan tak terima ini semua terjadi pada kakaknya ia bersumpah akan mencari reza sampai ketemu tapi ini semua sia-sia kakaknya tidak bisa kembali.

Reza menagis menyalahkan dirinya betapa bodohnya menyianyiakan hanami kebaikan hanami.Gadis polos berhati malaikat tapi ia ku bodohi,menyakiti hatinya yang lembut dan ku rusak mentalnya.

Ia bergegas ke makam hanami, ia bersimpuh berlutut depan nisan hanami. Bernisan kramik hitam bertuliskan nama hanami dihiasi rumbut hijau yang rapi. Air mata reza terus mengalir seperti air terjun dan mengucap maaf berulang kali sayang semua sudah jadi nasi sudah jadi bubur,bubur tidak bisa jadi nasi lagi.

Setelah pulang dari makam hanami reza masih terniang akan kesalahannya membuat semakin menyesal sekali ia mulai tidak mau makan tidur pun jarang terkadang tidur larut malam. Kesehatannya mulai menghawatirkan apa lagi mentalnya.

Ia sering tertawa sendiri lalu menagis dan meminta maaf pada hanami. Orangtua reza yang tak tega membawanya ke rumah sakit jiwa karena tak sanggup untuk merawat reza.

Hanami datang ke mimpi reza hanami berbaju putih bersih berhias pita merah di rambutnya berkata,aku sudah memaafnya jangan sedih kamu harus sembuh jangan menyalahkan dirimu.

Aku sudah bahagia di sini aku memang pergi bukan meninggalkamu aku akan jaga kamu dari sini salamat tinggal reza besari sambil tersenyum. lalu reza terbangun duduk di tepi ranjang sambil memikirkan apa yang ada di mimpinya.

Hanami telah memaafkan,tugasnya sekarang harus sembuh dan menata hidup kembali jika nanti reza menjalin hubungan ia takkan mengulangi kesalahan yang sama.

Dua tahun berselang reza telah sembuh dan mendatangi makam hanami untuk berkunjung ia menabur bunga mawar di atas pusara hanami dengan senyuman yang merekah tak ada cair mata sekarang hanya ada senyuman dan kebahagiaan untuk melajutkan hidup ke depannya.

Masa depannya masih panjang ia tak mau menyianyiakan kesempatan ini. Sekarang ia sadar bahwa apa yang dia inginkan bisa berakibat petaka jika tidak ada kontrol pada dirinya.

Dari pengalaman ini dapat kita ambil banyak pelajaran pertama cowok itu yang pegang omongannya dan harus bisa komitmen dalam menjalin sebuah hubungan.

Yang kedua kita tidak boleh memberi cinta 100% karena jika sudah kecewa bakal begini akibatnya. Ketiga cowok jangan belagak tampan bisa bermain hati wanita dengan selingkuh jika sudah tidak suka atau bosan bilang jangan pergi begitu saja.

Yang terakhir jangan memedam masalah sendiri usahakan sharing dengan teman atu ahlinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.