Sang Diva

HowToQuestion -Zena adalah gadis kampung yang memiliki paras yang cantik dan tubuh yang elok untuk dipandang. Tak lupa dia juga mempunyai suara emas yang sangat indah.

Dia bisa dibilang sebagai biduan kampung,karena dia sudah biasa menyanyi dari panggung ke panggung bahkan dia juga pernah mendapat juara 1 lomba menyanyi antar kota.

Suatu ketika dia sedang menghadiri suatu acara yang digelar di balai desa dekat rumahnya,dan dia bertemu panitia yang begitu baik Namanya mas gilang.

Mas gilang itu juga masih dibilang saudara tapi bukan saudara yang terlalu dekat. Zena lalu berbincang-bincang dengan mas gilang sampai zena dipanggil mc untuk menyanyi di hadapan para tamu undangan.

Zena bernyanyi begitu indah sampai setiap tamu undangan mengeluarkan handphone untuk memvideo penampilan zena itu.

Tanpa disadari zena disana juga banyak cameramen yang meliput acara itu dan juga memvideo penampilan zena dan akan di tampilkan di televisi.

Selang beberapa minggu setelah zena menghadiri acara di balai desa itu,mulai banyak tawaran manggung lagi,karena dulu pernah hampir satu bulan dia tidak manggung.

Dia langsung mengatur jadwal untuk manggung ke tempat-tempat yang sudah di tentukan. Pada saat itu zena masih menghendel semua jobnya sendiri namun seiring berjalannya waktu zena akhirnya memutuskan untuk mempekerjakan orang yang akan dia jadikan asisten,manager.

Yang selalu membantunya dimanapun zena manggung. Pada saat ada kompetisi ajang pembarian bakat asisten zena itu memberitahu zena dan menyuruhnya untuk mencoba ikut kompetisi itu.

Zena yang mengetahui itu langsung setuju dan mendaftarkan dirinya di website yang sudah ditentukan. Zena yang pada saat itu memang lagi naik daun didaerahnya banyak yang mendoakan agar dia lolos kompetisi itu.

Zena terus melatih suaranya agar suaranya lebih stabil lagi,karena pada dasarnya zena memang belum terlalu pro tapi biasa berusaha untuk terus belajar dan belajar.

Seiring berjalannya waktu kompetisi itu dimulai pada pukul 13.00 di kota tempat zena tinggal. Namun karena jarak dari rumah zena tempat audisi itu berjarak lumayan jauh yang membuat zena harus berangkat dari desa pagi sekali sekitar pukul 06.30 dan sampai di tujuan sekitar 11.30.

Zena selama perjalanan hanya tidur agar pada saat audisi dia kelihatan fresh. Zena berangkat audisi ditemani asistennya yang bernama mbak rahma dan kedua orangtuanya.

Karena tadi pagi zena belum sarapan akhirnya zena dan yang lainnya memutuskan untuk berhenti disalah satu tempat makan,yang pada pagi itu hanya beberapa yang sudah buka.

Zena langsung menyantap makanan yang di pesan,lalu dia menumpang ke kamar mandi restoran itu untuk mandi. Sesampai disana mbk rahma langsung mengambilkan no urut milik zena.

Zena mendapatkan no urut 999 yang otomatis dia harus menunggu hingga peserta lainnya selesai. Karena tempat audisi itu dekat dengan mini market akhirnya zena dan mbak rahma pergi ke mini market itu untuk membeli minuman dan beberapa camilan.

Setelah Kembali dari mini market zena langsung menuju ke tempat makeup yang sudah disiapkan disana juga banyak peserta dari berbagai macam daerah.

Setelah sekiranya menunggu sudah cukup lama akhirnya waktunya zena tampil di hadapan juri,namun sebelum tampil langsung kehadapan juga dan di shoot oleh kamera zena harus tampil di hadapan beberapa juri atau team yang berada di balik layar.

Dan sekiranya di loloskan disitu dia bisa langsung masuk ke ruangan audisi dan bertemu juri-juri ternama yang biasanya dia lihat di televisi.

Zena membawakan lagu yang begitu indah sampai juri-juri terkejut dengan suaranya,dan alhamdullilahnya zena lolos ke babak selanjutnya dan mendapatkan golden tiket untuk berlomba di Jakarta 3 bulan lagi.

Zena yang masih belum percaya itu masih berdiam ditempat dia bernyanyi tadi dan tidak segera mengambil golden tiket yang diberikan oleh salah satu juri disana.

Zena menangis terharu dan berterima kasih kepada juri disana,lalu zena keluar ruangan dan memberikan golden tiket itu kepada kedua orangtuanya dan mbak rahma.

Semua orang yang mengantar zena audisi juga masih belum percaya tapi nyatanya golden tiket itu sudah ada ditangan anak desa itu.

Mereka memutuskan untuk langsung pulang,zena disana juga berikan konsumsi jadi tidak usah takut kelaparan. Di mobil kedua orangtua zena dan mbak rahma masih belum juga percaya.

Seorang zena yang dulu masih manggung antar desa sebentar lagi akan manggung di panggung besar dan disiarkan di televisi nasional. Keesokan harinya kedua orangtua zena menggelar syukuran atas kelolosan anaknya itu dan meminta doa supaya kedepannya zena dan keluarga diberikan Kesehatan dan rejeki yang melimpah.

Dan zena juga bisa menjadi juara di audisi tersebut. Zena begitu senang sekali karena banyak yang sayang dengannya dan banyak yang mensupport dirinya.

Tidak terasa 3 bulan berjalan begitu cepat, yang membuat zena akhirnya pergi ke Jakarta untuk menjalankan audisi itu. Zena berangkat kesana masih bersama mbak rahma dan kedua orangtuanya.

Sesampai disana zena langsung diantar ke tempat tinggalnya selama audisi berlangsung disana. disana berasa seperti lagi diasrama yang setiap kamar berisi 6 orang.

Dan setiap harinya dia harus terus berlatih supaya menampilkan yang terbaik. Kedua orangtua zena dan mbak rahma juga membeli apartemen didekat Gedung apartemen zena tinggal.

Dan setiap malam kedua orangtuanya dan mbak rahma datang ke studio untuk melihat penampilan zena. Setiap malam zena selalu mendapatkan komentar bagus oleh dewan juri dan vote nya juga tinggi.

Yang membuat zena masuk ke babak selanjutnya dan selanjutnya. Tidak kerasa zena berjuang disana sudah hampir 6 bulan.

Dan ternyata sudah hampir selesai acaranya sudah tinggal 5 peserta disana. Dan malam itu zena tampil begitu indah dan votenya juga masih tinggi lagi yang membuat zena akhirnya lolos kebabak selanjutnya.

Zena masih belum menyangka bisa disituasi seperti saat ini. dan sekarang sudah tinggal 3 peserta yang memang menurut zena itu saingan terberatnya karena kedua teman zena itu begitu indah juga penampilannya dan votenya kadang juga selisih hanya 2-5% dari hasil vote milik zena.

Zena terus berlatih dan berlatih agar malam ini dia bisa tetap aman. Malam harinya zena bernyanyi 2 lagu dan semua komentar jurinya juga mash tetap bagus dan vote zena sejauh ini masih unggul dari kedua temannya itu.

Sampailah dimalam pengumuman siapa yang harus mundur pada malam itu. Zena juga masih degdegan karena vote temannya juga hampir sejajar dengannya dan voting ditutup.

Alhamdullilahnya zena masih terselamatkan dan lanjut ke babak final yang akan digelar 1 minggu lagi.Selama berada diasrama,zena dan teman satunya sebut saja rani itu terus berlatih dan berlatih.

Mereka tinggal 1 kamar karena memang tinggal mereka berdua yang berada disana dan beberapa team yang membantu mereka berada di lantai bawahnya.

Zena dan rani itu setiap hari juga berolahraga dan makan makanan yang bergizi dan juga terus berlatih menanyi yang langsung dilatih oleh penyanyi professional.

Hingga malam final itu tiba dan zena membawakan lagi begitu berpower dan memukai semua juri bahkan semua penonton yang ada di studio.

Tapi malam itu rani juga tidak kalah bagus sampai vote mereka pun imbang satu sama lain tapi itu hanya satu lagu. Next zena menyanyikan lagu kedua dan penampilannya juga tetap bagus dan tentunya masih stabil.

Penampilan kedua rani juga sama bagusnya sampai para juri geleng-geleng kepala tidak bisa menentukan siapa pemenangnya.

Hasil vote kali ini tidak ditampilkan hanya juri dan team-team yang mengetahuinya dan pengumuman sang pemenang pun keluar.

Zena dan rani berdiri bersampingan menghadap ke juri dan semua mulai degdegan bahkan kedua orangtua zena dan mbak rahma pun juga ikut deg-degan.

Saat pengumuman semua orang pada terdiam hanya mc yang bersuara dan musik music yang membuat tegang.

Akhirnya hasil pemenang sudah keluar dan semua sudah siap-siap mendengarkan siapa pemenangnya. Zena dan rani sudah mulai gugup mereka bergandengan tangan sambil saling menguatkan dan sudah apa yang akan terjadi.

Lalu mc membuka suara dan mengumumkan kalau the winner kali ini adalah Zena semua orang berteriak dan lampu yang tadinya mati dan hanya menyorot ke zena dan rani akhirnya menyala.

Zena dan rani langsung berpelukan bahkan zena tidak pernah menyangka dia akan menang. Dia menangis terharu dan bangga akan dirinya itu bisa sampai di titik seperti ini.

Dia membawa pulang mobil mobilio,piala,uang tunai 500 juta. Begitu juga dengan rani dia juga membawa mobil brio,piala dan uang tunai 250 juta.

Kedua orangtua zena benar-benar bangga dengannya dan tidak pernah menyangka bisa sampai di titik ini. Selang beberapa hari setelah zena menghadiri acara-acara di Jakarta di memutuskan untuk Kembali ke kampung halamannya.

disana dia disambut baik oleh warga setempat dan ada pak bupati juga disana. Mereka semua begitu bangga dengan zena yang telah mengharumkan nama daerahnya.

Seiring berjalannya waktu akhirnya zena memutuskan untuk tinggal di Jakarta karena memang banyak tawaran menyanyi disana dan dia pikir dia bisa berkarir disana lebih baik.

Bahkan sampai saat ini zena sudah mempunyai 2 single lagu sendiri dan selalu trending dia sudah sukses tapi dia tidak pernah akan semua perjuangan yang telah dia lalukan dan rintangan-rintangan yang ia lalui.

Leave a Reply

Your email address will not be published.